Sukses

Cara Aneh untuk Mendaur Ulang Mesin Cuci

Seorang pria di Australia menggunakan cara yang tidak biasa untuk mendaur ulang mesin-mesin cuci tua.

Liputan6.com, Australia Ada saja orang sangat gemar daur ulang barang-barang di sekitarnya. Barang yang didaur ulang pun tidak sebatas kertas atau plastik. Menggunakan akun Aussie50, Ed dari Australia mengunggah video-video di YouTube tentang penghancuran barang elektronik dengan cara yang tidak biasa.

Ed gemar mendaur ulang mesin-mesin bensin dan diesel, televisi dan sistem audio, peralatan bertegangan tinggi dan benda-benda sejenisnya. Namun, ia mengaku memiliki kecenderungan untuk menghancurkan barang-barang bekas yang tidak bisa dijual kembali ataupun didaur ulang.

Dalam videonya, Ed mencoba menghancurkan sebuah mesin cuci berpintu depan. Ia melepaskan beban penyeimbang dari dalam mesin cuci tersebut beserta sejumlah komponen lainnya. Mesin cuci yang menjadi ‘korban’ saat itu adalah sebuah mesin cuci Whirlpool yang disumbangkan oleh salah satu teman ayahnya.

Menurut sang penyumbang, mesin itu terkena tegangan kejut listrik dan sudah mengalami kebocoran. Ini membuat Ed tidak segan-segan untuk 'melumatnya'. Walaupun cukup memuaskan rasa penasaran, banyak penonton video yang menyayangkan keengganan Ed untuk memperbaiki saja mesin-mesin cuci itu. Jangan ditiru, ada cara yang lebih baik untuk daur ulang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini