Sukses

Tengkorak Sutradara Film Vampir Ternama Dicuri dari Makamnya

Pencurian tengkorak sutradara film vampir klasik baru diketahui sekarang. Pencuri juga merusak peti matinya.

Liputan6.com, Berlin Pencurian tengkorak, khususnya tengkorak orang-orang terkenal nan melegenda masih terjadi. Entah digunakan sebagai pelengkap ilmu hitam, diperjualbelikan atau hanya pajangan si pencuri saja.

Di Jerman, pihak berwenang menyatakan, tengkorak sutradara film vampir klasik Nosferatu telah dicuri dari makamnya.

Olaf Ihlefeldt, pengurus pemakaman Stahnsdorf, mengatakan bahwa pencurian tengkorak Friedrich Wilhelm Murnau sudah diketahui sejak Senin kemarin. 

Sayangnya, Olaf sulit memperkirakan kapan terjadinya pencurian tengkorak itu, ia menduga pencurian terjadi antara tanggal 4 Juli dan 12 Juli.

Laporan kasus ini masih belum jelas, apakah Murnau adalah target khusus yang sudah diincar sejak lama atau bukan. Si pencuri menimbulkan kerusakan kecil pada peti mati. 

Murnau dimakamkan di samping kedua saudaranya, yang makamnya telah rusak.

12News, Selasa (28/7/2015) memberitakan, polisi akan melakukan penyidikan dan mencari saksi yang mungkin melihat sesuatu mencurigakan di pemakaman selama beberapa minggu terakhir.

Murnau meninggal dalam kecelakaan di jalan raya Santa Barbara, California, pada tahun 1931. (fhh/hdy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini