Sukses

Mobil Ini Terseret Balon Udara

Tidak hanya balon saja yang terbang, benda-benda lain juga hampir ikut terbawa melayang.

Liputan6.com, Waterford Sebuah balon udara yang mengalami kebocoran terbawa angin, menabrak tenda-tenda, serta menyeret dua kendaraan di belakangnya. Kejadian dalam Balloonfest tahunan ke-5 di Waterford, Wisconsin ini terekam dalam video seorang pengunjung dan diunggah ke YouTube.

Festival itu sendiri sempat dihentikan sementara pada Sabtu pagi (18/07/2015) karena ada tanda-tanda badai yang akan melanda kawasan tersebut. Balon-balon dikempiskan sekitar pukul 7.15 pagi waktu setempat. Namun, sebuah balon udara bercorak kotak-kotak merah-putih terbawa angin dan menyeret sebuah truk dan sebuah mobil SUV, yang kemudian dijadikan jangkar balon itu.

Setidaknya salah satu dari kendaraan itu bertabrakan dengan tenda vendor, sedangkan kendaraan lainnya terlepas dari kait. Dalam peristiwa itu, Jenifer Sustachek (46) mengalami cedera ringan.

Dalam tayangannya di Facebook, wanita itu mengeluh, “Kelihatannya mengerikan, tapi saya ingin menyampaikan bahwa festival balon tahunan ini aman. Ini kecelakaan yang aneh, tapi keterampilan pilot dan awaknya mencegah terjadinya hal-hal yang lebih buruk."

Hm, balon yang menyeret mobil dan tenda tampaknya sudah cukup buruk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.