Sukses

Jembatan Ditutup akibat Serbuan Ribuan Serangga

Makhluk kecil, jika dalam jumlah yang banyak, dapat melumpuhkan sesuatu yang besar.

Liputan6.com, Sabula, Iowa Ketika sudah berhadapan dengan alam, manusia diingatkan akan keterbatasannya. Ribuan serangga mengerumuni sebuah jembatan hingga menghentikan arus lalu lintas untuk sementara waktu.

Pihak kepolisian di kota Sabula, Iowa mengatakan bahwa jembatan penghubung Sabula di Iowa dan kota Savanna di Illinois tidak bisa dilalui kendaraan pada Sabtu lalu (25/07/2015) karena kerumunan ribuan serangga mengganggu pandangan dan cengkeraman roda kendaraan yang melintas.

Teena Franzen, ibu sang polisi Sabula, merekam kerumunan serangga itu dan mengunggahnya ke YouTube. Kepada stasiun WQAD ia mengatakan, “Saya tinggal di Sabula sejak tahun 1975 dan belum pernah mengalami hal ini.”

Pejabat kepolisian Sabula, Stephen Thayer, melaporkan bahwa kerumunan serangga itu sangat banyak hingga mencapai ketinggian dengkul manusia. “Kami sudah meminta Dinas Perhubungan Iowa untuk menggunakan penggusur salju untuk menggusur kerumunan itu dan menebarkan pasir di atasnya karena masih sangat licin.”

Pihak Dinas Perhubungan mengatakan bahwa untuk sementara waktu mereka akan mematikan lampu penerangan jalan di jembatan itu supaya tidak dikerumuni serangga-serangga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.