Sukses

Reaksi Kucing Kaget Lihat Mentimun

Keberadaan mentimun panjang yang tidak diketahui oleh kucing berbulu putih itu membuat kaget.

Liputan6.com, Tokyo - Seekor kucing memperlihatkan aksi lucu ketika dirinya kaget dengan keberadaan mentimun.

Dalam video yang diposting di Vine dan dikutip dari Daily Mail pada Minggu (26/7/2015), nampak seekor kucing sedang menikmati makanannya. Seketika hewan tersebut membalikkan badannya, ia lompat seraya terkejut karena melihat adanya mentimun.

Keberadaan mentimun yang tidak diketahui oleh kucing berbulu putih itu membuat kaget. Gerakan refleks pun dilakukannya. Hewan tersebut melompat ke arah belakang, menghindar.

Video tersebut menarik perhatian banyak orang. Tayangannya sudah dilihat jutaan kali. Bahkan, sampai ada video kedua, dengan kucing yang sama, dan diposting di Youtube.

Ahli kucing mengatakan, mengagetkan hewan tak baik bagi kesehatannya dan berbahaya. Sistem saraf simpatik -- saraf yang berfungsi dalam keadaan darurat dan mempersiapkan tindakan melawan -- akan menyebabkan reaksi dramatis dan peningkatan denyut jantung.

Jika hal tersebut terus menerus dilakukan, akan menyebabkan stres pada hewan dan memicu sakit.

(Frederica/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.