Sukses

6 Foto Heboh Penyambutan Obama di Kenya

Warga Kenya bahagia menyambut Obama yang pulang kampung. Obamamania menyerang ke segala penjuru.

Liputan6.com, Nairobi - Kedatangan Presiden Amerika Serikat Barack Obama sudah lama dinantikan oleh rakyat Kenya. Ketika terwujud, momentum tersebut dimanfaatkan oleh semua orang tak terkecuali pelaku bisnis. Dari pengusaha besar hingga kelas kaki lia.

"Nairobi menggila. Kami menunggu POTUS (singkatan Presiden AS) untuk datang. Kedatangannya begitu berarti buat negara ini. Oleh karena itu, pasti kota ini akan macet luar biasa, helikopter berseliweran," kata Agosta Liko, bos Pesapal/Ticketsasa seperti dikutip dari CNN.

 

Iklan #Obamigration yang menawarkan alternatif wisata saat Nairobi macet karena kedatangan Obama (Twitter)


"Maka dari itu, kami memebuat hastag #Obamigration yang menawarkan liburan akhir pekan, agar orang-orang bisa 'mengevakuasi diri' ke luar kota pada saat kesibukan luar biasa terjadi di ibukota.

Ide Liko tampaknya berhasil, ia mengklaim bahwa telah terjadi peningkatan penjualan voucher liburan setelah promosi itu.

"Kami mengalami jumlah penjualan tertinggi bulan ini karena #Obamamigration. Kenya itu menawarkan banyak buat para penikmat wisata berapapun harga dan waktunya. Kedatangan Obama akan mempermudah kami pelaku bisnis wisata untuk berkembang."

Sementara itu poster, gambar dan papan iklan bergambar tersebar di seluruh penjuru Nairobi. Para pedagang kaki lima menjajakan oleh-oleh bergambar Obama seperti kaos, kalender, kepingan CD dan lainnya.

 

CD Obama laku keras (twitter)

Obamamania menyerang ke segala penjuru, termasuk nada sambung yang  berisi suara Obama saat pidato, hingga papan iklan bir yang menyambut Presiden ke-44 AS itu.

iklan Bir menyambut Obama (Twitter)

Selanjutnya: 'Demam' Obama...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

'Demam' Obama

'Demam' Obama

Bahkan kampung Kogelo tempat ayah Obama lahir ikut-ikutan meramaikan kedatangannya. Penjual kaki lima menjual kaos bergambar Obam di pinggir jalan. "Kenya, its where mu story begins..." demikian salah satu tulisan yang tertera di kaus.

 

Kaos dijual di Kolego, kampung ayah Obama meski presidan AS ini tidak dijadwalkan ke Kolego (AFP)

 

Sepanjang jalan kota Nairobi para penjual tak mau kalah menjajakan poster Obama. Dalam berbagai pose.

 

Penjual poster di sepanjang jalan di Nairobi. (AFP)

Warga pun tampaknya benar-benar kena demam Paman Sam dan Obama. Tampak seorang pria memakai kacamata berbingkai bendera Amerika Serikat.

 

Pria di Nairobi berjalan memakai kaca mata bendera AS. Ia tampak semangat menyambut kedatangan Obama. (ABCnews)

 Welcome Home, Obama! (Rie/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.