Sukses

`Spartan` Setengah Telanjang Tarik Perhatian Kaum Hawa

Para pria bule dengan pakaian ala pasukan Sparta berbaris mempromosikan toko salad. Mengapa mereka memilih kostum ini?

Liputan6.com, Beijing, Tiongkok Puluhan orang Barat setengah telanjang berpakaian ala pasukan Sparta memadati sebuah toko salad. Aksi ini menyebabkan kegemparan dan kecaman keras dari polisi. Polisi menahan beberapa orang dari mereka.

Sekitar 40 orang, sebagian besar pirang dan berambut cokelat, mengenakan seragam pasukan Sparta dari kota Yunani kuno. Mereka berbaris di kawasan pusat bisnis dan daerah perbelanjaan mewah di Beijing pada Rabu kemarin. 

Para pria bertelanjang dada itu pun menarik kerumunan penonton dan berfoto dengan kaum hawa. Foto-foto tersebut beredar luas di media sosial.

Polisi menyatakan mereka harus mengendalikan beberapa "orang asing bercelana pendek" untuk memulihkan ketertiban umum. 

Toko Sweetie Salad mengaku, aksi tersebut dilakukan untuk merayakan ulang tahun pertama toko mereka agar dapat menjadi toko yang lebih menarik dari sebelumnya. Sebuah pernyataan di media sosial menjelaskan bahwa wakil toko berbicara dengan polisi untuk menjernihkan kesalahpahaman ini.

"Kami memilih tema pasukan Sparta dan mengundang para model asing yang memiliki fisik sehat hanya karena kami ingin mengajak para pelanggan untuk mengejar keindahan yang sehat," kata wakil toko, seperti yang dilansir Associated Press, Jumat (24/7/2015). (fhh/hdy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.