Sukses

Kapal Pesta Pertunangan Tabrak Kargo di Sungai Nil, 18 Tewas

Sejauh ini, belum diketahui apakah pasangan yang merayakan pertunangannya termasuk di antara yang tewas di Sungai Nil.

Liputan6.com, Kairo - Kecelakaan transportasi air dilaporkan terjadi di Sungai Nil di Mesir. Unit yang terlibat adalah Kapal kargo dan kapal penumpang.

"Keluarga dan teman-teman dari pasangan muda yang menyewa perahu untuk pesta pertunangan tengah berlayar ke utara Kairo ketika ditabrak," kata saksi mata seperti dikutip dari BBC, Kamis (23/7/2015).

Kementerian Dalam Negeri Mesir mengatakan, mayat empat bayi telah ditemukan. Beberapa penumpang masih hilang. Sementara 5 lainnya berhasil diselamatkan dari lokasi kecelakaan dan kapten kapal kargo ditangkap.

Sejauh ini, belum diketahui apakah pasangan yang merayakan pertunangannya termasuk di antara yang tewas. Begitu pula dengan penyebab tabrakan.

Lalu lintas di sepanjang Sungai Nil memang belakangan tengah ramai. Sebab banyak orang Mesir merayakan akhir bulan suci Ramadan.

Sebelumnya kecelakaan tragis melibatkan kapal Mesir terjadi pada Februari 2006. Feri yang terbalik di Laut Merah dan  menewaskan 1.000 orang disebut-sebut sebagai kecelakaan maritim terburuk di negara itu. (Tnt/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini