Sukses

Rusa yang sedang Berkeluh Kesah

Kami mengamati rusa yang sedang sendirian ini. Ia mengeluarkan suara keluh kesah yang aneh dan cukup lucu.

Liputan6.com, Nara, Jepang Seekor rusa di Nara mengeluarkan suara seperti sedang berkeluh kesah. Dalam video YouTube unggahan Gavin Shapiro ini, ia menjelaskan bahwa dirinya dan sejumlah teman merekam suara keluh kesah sang rusa karena merasa suara itu “cukup lucu”.

Namun, mereka terkejut karena suara rusa kecil itu ternyata cukup keras. Dalam keterangan videonya, ia mengatakan, “Kami mengamati rusa yang sedang sendirian ini mengeluarkan suara keluh kesah yang aneh dan cukup lucu. Tapi kami tidak menduga hal yang terjadi selanjutnya. Hal ini tentu menjadi salah satu kejadian terlucu dan paling tidak terduga dalam hidup saya dan teman-teman. “

Jangan anggap remeh kemampuan rusa bersuara keras. Menurut laporan lawas dalam National Geographic News, penelitian membuktikan bahwa ternyata rusa betina tertarik kepada rusa jantan dengan suara yang lebih menggelegar.

Rusa jantan lazim mengeluarkan suara yang dalam saat musim kawin di bulan Oktober. Suara dalam namun menggelegar itu ditujukan baik kepada rusa betina yang menjadi bakal pasangannya maupun rusa-rusa jantan yang menjadi pesaingnya. Perang suara itu bahkan bisa berlangsung hingga lebih dari satu jam.

Bukan hanya itu, suara lenguhan tersebut berkaitan dengan ukuran tubuh sang rusa jantan. Biasanya, semakin dalam lenguhan sang jantan, semakin besar pula ukuran tubuhnya. Nah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini