Sukses

Potret Orang Ternama dari Guratan Pisau di Atas Kertas

Hyun sering mempublikasikan karya-karyanya pada akun Instagramnya.

Liputan6.com, Seoul - Berbekal pisau X-acto dan pinset, seniman Yoo Hyun menghasilkan lukisan realistis bergambar orang-orang ternama. Kertas itu dipotongnya sesuai pola, sehingga terlihat seperti desain abstrak, tapi dari kejauhan, celah tipis itu menghasilkan guratan wajah bintang tokoh-tokoh terkenal dalam film, para pemimpin dunia, dan musisi.

Gaya melukis Hyun berpola zig-zag, dia tidak mengukir dalam garis lurus. Sebaliknya, ia membuat ketebalan setiap strip bervariasi agar menghasilkan fitur wajah dan ekspresi.

Setiap garis menambah ilusi tiga dimensi. Foto negatif yang transparan, membuat lapisan gambar di atas permukaan terlihat lebih mendalam.

Seniman ini lebih sering memilih permukaan tinta hitam, namun terkadang menggunakan warna-warna berani seperti biru dan merah untuk menerangi potret. Keren!

Hyun sering mempublikasikan karya-karyanya pada akun Instagramnya. Mulai dari guratan wajah penyanyi Bob Marley hingga Marlin Monroe, sukses dibuatnya di atas kertas.Beberapa orang ternama yang menjadi objek karya Yoo Hyun. (Oddity Central)
(Stevanie Adeline/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini