Sukses

Mobil Unik Terbuat dari Kayu

Mobil tersebut juga cukup besar, bahkan bisa memuat tiga anak serta satu orang dewasa.

Liputan6.com, Beijing - Seorang laki-laki di Guangxi, China bernama Wei telah menghabiskan waktu selama setengah tahun untuk membuat sebuah karya seni berupa mobil. Ia mengunakan material tak biasa, yakni potongan kayu.

Seperti dilansir dari Shanghaiist pada Rabu (22/7/2015), mobil tersebut seperti pada umumnya yang memiliki empat roda dan dua buah lampu depan. Hanya saja, desainnya membuat berbeda dari yang lain.

Seluruh permukaan mobil ditutupi dengan ukiran kayu. Pada bagian depan, kayu menyerupai bentuk kepala naga.

Mobil tersebut juga cukup besar, bahkan bisa memuat tiga anak serta satu orang dewasa. Tentu saja, bisa dijalankan. Meski tak bisa berjalan mundur ke belakang.

Sayangnya, di China terdapat larangan untuk mengemudi dengan mobil buatan sendiri. Surat izin mengemudi Wei pun disita dan dikenakan denda sebesar 2.000 yuan atau sekitar Rp 4,3 juta. Padahal ciptaan Wei itu masih belum sempurna dan dibutuhkan waktu sekitar satu tahun lagi untuk menyelesaikannya.

(Frederica/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini