Sukses

Pendaki yang Gemar Berayun Di Antara Bangunan Tinggi

James Kingston memanjat menara Marina dan berayun tanpa menggunakan tali ataupun pengait apapun.

Liputan6.com, Dubai Pendaki petualang (daredevil) dari Inggris merilis rekaman pengalamannya memanjat sebuah menara di Dubai Marina dan bergelantungan pada lengan derek di ketinggian sekitar 150 meter dari permukaan tanah.

James Kingston mengunggah video YouTube tersebut pada 13 Juli 2015 lalu, namun ia menjelaskan bahwa video itu berisi tayangan kejadian tahun lalu di Dubai ketika ia sedang berkunjung ke sana selama 5 hari. Dalam video itu, terlihat James Kingston memanjat menara Marina dan berayun dengan satu tangan dari lengan derek tanpa menggunakan tali ataupun pengait apapun yang dapat menangkapnya jika ia jatuh.

Kepada Emirates 24/7 ia mengatakan, “Video ini dibuat tahun lalu, saat kunjungan pertama saya ke Dubai. Saya merekam banyak peristiwa dan masih banyak bahan yang akan dirilis.” Pria itu pernah ditahan polisi tahun lalu ketika sedang memanjat Princess Tower.

Namun, ia bercita-cita masih ingin memanjat di Dubai, “Pastilah Burj Khalifa yang utama!”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.