Pendaki yang Gemar Berayun Di Antara Bangunan Tinggi

Oleh Alexander Lumbantobing pada 23 Jul 2015, 14:00 WIB
Diperbarui 23 Jul 2015, 14:00 WIB
Pendaki Petualang Digantung Mesin Derek di Ketinggian 150 Meter
Perbesar
James Kingston memanjat menara Marina dan berayun dengan satu tangan dari lengan derek tanpa menggunakan tali ataupun cantelan apapun.

Liputan6.com, Dubai Pendaki petualang (daredevil) dari Inggris merilis rekaman pengalamannya memanjat sebuah menara di Dubai Marina dan bergelantungan pada lengan derek di ketinggian sekitar 150 meter dari permukaan tanah.

James Kingston mengunggah video YouTube tersebut pada 13 Juli 2015 lalu, namun ia menjelaskan bahwa video itu berisi tayangan kejadian tahun lalu di Dubai ketika ia sedang berkunjung ke sana selama 5 hari. Dalam video itu, terlihat James Kingston memanjat menara Marina dan berayun dengan satu tangan dari lengan derek tanpa menggunakan tali ataupun pengait apapun yang dapat menangkapnya jika ia jatuh.

Kepada Emirates 24/7 ia mengatakan, “Video ini dibuat tahun lalu, saat kunjungan pertama saya ke Dubai. Saya merekam banyak peristiwa dan masih banyak bahan yang akan dirilis.” Pria itu pernah ditahan polisi tahun lalu ketika sedang memanjat Princess Tower.

Namun, ia bercita-cita masih ingin memanjat di Dubai, “Pastilah Burj Khalifa yang utama!”

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya