Sukses

Pelukis Ini Hidup di Gua selama 30 Tahun

Seorang laki-laki dari Tiongkok tinggal di gua puluhan tahun dan menghasilkan karya lukis yang luar biasa,

Liputan6.com, Beijing - Gua memang sempat dijadikan sebagai tempat tinggal oleh manusia pada zaman purba. Namun, di masa kini, ada pula seseorang yang hidup di sebuah gua.

Seorang laki-laki asal Guizhou, Tiongkok, bernama Song Chuanzhong menghabiskan waktu selama 30 tahun untuk tinggal di sebuah gua. Tidak hanya sekadar tinggal. Laki-laki berusia 67 tahun itu juga menghasilkan sebuah karya seni berupa lukisan.

Tempat tinggal Song sekitar 60 meter persegi dilengkapi dengan kolom, stalagmit, dan stalaktit, seperti yang dikutip dari Shanghaiist pada Selasa (21/7/2015). Peralatan pun tidak banyak. Hanya meja teh, tempat tidur, serta meja besar untuk melukis.

Gua itu diberi nama 'Qing Xuan', yang berarti tenang dan misterius. Sesuai dengan arti nama itu, ketenangan memang didapatkan oleh Song. Kehidupannya yang terpencil di alam telah memberikan dia banyak inspirasi.

Berbagai macam lukisan telah ia ciptakan. Bahkan, telah dijual ke beberapa kota pesisir serta Hong Kong.

(Frederica/Rie)

Pelukis ini Hidup di Gua Selama 30 Tahun (shanghaiist)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.