Sukses

Lukisan Langka Bernilai Miliaran Dolar

Lukisan langka ditemukan oleh seorang ahli lukisan. Harga pelelangan lukisan tersebut bisa mencapai 2-3 miliar dolar.

Liputan6.com, Houston Seorang pria Texas berpikir ia mungkin telah menemukan harta karun secara kebetulan.

Sebuah lukisan langka bernilai 90 dolar tergantung di dinding The Guild Shop di Houston, Texas, selama 104 hari.

Ray Riley, ahli lukisan dan pengunjung tetap toko tersebut membeli lukisan itu pada 19 Mei 2015. Kini, ia sadar lukisan yang ia temukan bernilai lebih dari jutaan dolar.

"Aku sangat gugup dan gemetar. Aku menyembunyikan lukisan itu selama beberapa minggu. Aku sedang berbicara dengan seorang pria di California yang akan meneliti lukisan itu.

Mudah-mudahan ia bisa membuktikan keaslian lukisan itu. Ada beberapa karakteristik unik kunci untuk memastikan keaslian sebuah lukisan," katanya.

Riley terus meneliti dan menemukan sepotong lukisan yang dijual senilai 27 juta dolar pada pelelangan Juni kemarin. Ia berkonsultasi dengan penilai lukisan. Jika terbukti otentik, lukisannya bisa dilelang dengan harga 2-7 miliar dolar.

"Orang-orang datang ke sini untuk menemukan harta di toko kami," kata Direktur Eksekutif toko, Gaye Jackson kepada ABC News, Senin (20/7/2015).

"Kami memiliki ratusan karya seni yang datang sepanjang waktu. Kami jelas tidak tahu apakah diantara karya-karya seni itu ada yang bernilai jutaan dolar."

Riley berencana untuk menjual lukisan bila sudah mendapat konfirmasi pelelangan. (fhh/hdy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini