Sukses

Alpaca, Binatang Imut Si Saksi Resepsi Pernikahan

Di Jepang ditawarkan paket pernikahan yang menampilkan kehadiran Alpaca, hewan yang mirip dengan domba Llama sebagai saksi.

Liputan6.com, Tokyo - Lazimnya, seorang saksi pernikahan adalah manusia. Tapi tak demikian di Jepang, di mana ditawarkan paket pernikahan yang menampilkan kehadiran Alpaca, hewan mamalia dari Amerika Selatan yang mirip dengan domba Llama.

Adalah Hotel Epinard Nasu di Tochigi, Jepang, dilansir dari Oddity Central, Sabtu (17/7/2015), yang menawarkan layanan pernikahan yang tidak biasa itu. Di tempat itu, pengantin baru bisa menyewa Alpaca, hewan berbulu dari kebun binatang terdekat untuk bertindak sebagai saksi selama pernikahan.

Entah darimana ide unik ini bisa muncul, namun yang pasti bukan bagian dari sebuah ritual khas dari Jepang. Wajahnya yang lucu dan imut, membuat moment pernikahan terasa berkesan. 

Bagaimana tidak, lihat saja bentuk tubuhnya. Bagian atasnya yang besar serta kaki kecilnya, ditambah bulu-bulu tebal berwara putih di sekujur tubuhnya. Bulu matanya yang lentik, dan tatapan matanya yang sendu membuat siapa pun yang memandangnya jatuh hati.

"Untuk memakai Alpaca sebagai saksi pernikahan, Nasu hotel tidak memasang tarif. Karena dia sudah disediakan sebagai paket reguler. Semua tergantung dari permintaan si klien," demikian dilaporkan RocketNews24. 

Anda tertarik memesan sebuah alpaka untuk pernikahan Anda? (Mar/Tnt)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.