Sukses

Beginilah kalau Kursi Listrik Jadi Wahana Permainan

Untuk bersenang-senang atau ingin merasakan dihukum layaknya narapidana?

Liputan6.com, Inggris Seorang pria yang cukup berumur mendapatkan pengalaman tak terlupakan dalam hidupnya. Eddie Tyrer mengunjungi taman bermain yang memiliki wahana permainan kursi listrik. Bahkan, pada wahana itu tertulis `The Original Shocker Electric Chair`. Sebelum menduduki kursi itu, Eddie berujar kepada pengunggah video, “Saya pernah menaiki kursi seperti ini.”

Walaupun tampak seperti mainan, kursi listrik ini benar-benar dapat mengalirkan aliran listrik kepada penggunanya. Dalam laporan lawas di The Mirror, disebutkan bahwa wajah pria itu berubah kemerahan dan badannya berguncang-guncang ketika tubuhnya merasakan aliran listrik 2.000 volt. Ia pun berteriak-teriak. Dari aksen bicaranya, pria itu diduga berasal dari kawasan utara Inggris.

Setelah memasukkan uangnya ke dalam mesin, pria itu dengan ceria menekan tombol daya tertinggi. Kemudian ia menggenggam tongkat di lengan kursi dan menunggu. Tak lama, ia merasakan aliran listrik dari kursi itu.

Dalam video, terdengar suara tawa teman-teman Eddie meskipun ia terdengar kesakitan. Setelah selesai 'disiksa', pria itu bangkit dari kursi dan berjalan menjauh sambil sempoyongan.

Video ini diunggah oleh 28lucylou. Sebagai catatan, kursi listrik pernah menjadi cara melakukan hukuman mati di Amerika Serikat sejak tahun 1924 hingga 1976. Dalam rentang waktu itu, ada saja eksekusi di kursi listrik yang gagal mencabut nyawa si terdakwa, sehingga dianggap tidak manusiawi.

Perhatian. Jangan ditiru. Wahana permainan kursi listrik ini dirancang untuk taman bermain yang berada di bawah pengawasan dan pengendalian mutu yang ketat. Jangan menciptakan kursi listrik pribadi untuk kesenangan Anda sendiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini