Sukses

Minuman Bir "Duff" dari Serial Kartun The Simpsons Jadi Kenyataan

Untuk menghindari pembajakan hak cipta, pembuat kartun 'The Simpsons' izinkan pembuatan bir "Duff"

Liputan6.com, Florida Minuman bir kesukaan tokoh kartun Homer Simpson akan segera dijual di dunia nyata. Bir ini akan tersedia di kawasan Springfield dalam Universal Studios di kota Orlando, Florida. Rasanya mirip minuman karamel.

Menurut Wall Street Journal dan dikutip oleh Time, 21st Century Fox, pemilik waralaba The Simpsons, akan menjual Duff Beer sungguhan di Chile di bulan Juli 2015, disusul seluruh Amerika Selatan dan kemudian Eropa sebelum awal tahun depan.

Menurut pimpinan divisi produk konsumen Fox, “Saya kira ada potensi untuk menghadirkan bir Duff ke seluruh dunia.” Alasan pembuatan bir ini adalah keberadaan versi tidak resmi bir ini, terutama di Chile.

Fox mengajukan pengaduan pelanggaran hak cipta intelektual yang menjadi dasar bagi polisi setempat untuk melakukan penyitaan ribuan botol bir kesukaan Homer Simpson itu. Ketika menghadapi pembajakan, ada dua pilihan bagi pengusaha, memeranginya atau merambah pasar bersama bajakannya.

Sementara itu, pengusaha bir Enrique Robles di Chile menjelaskan kepada El Mercurio bahwa tayangan seri Fox itu memiliki jumlah penggemar yang luar biasa dan orang-orang tidak akan segan mencoba bir kesukaan Homer Simpson dan teman-temannya.

Duff Beer akhirnya hadir di dunia nyata.

Katanya, “Di Kolombia, The Simpsons menjadi legenda dan tidak ada orang percaya kalau birnya benar-benar ada. Semua orang mau mencoba birnya Homer.”

The Miami Herald menyebutkan bahwa, walaupun citra minuman itu mengacu kepada kalangan menengah bawah dalam seri kartunnya, bir yang dijual di Chile disejajarkan harganya dengan bir impor yang mahal. Dalam terbitan Time disebutkan bahwa rasa bir itu memiliki sentuhan buah-buahan dan aroma karamel. D'oh!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini