Pengemis Ini Punya Uang Rp 22 Miliar

Oleh Arie Mega Prastiwi pada 13 Jul 2015, 19:27 WIB
Diperbarui 13 Jul 2015, 19:27 WIB
Pengemis di 7 Negara Ini Miliki Penghasilan Tinggi
Perbesar
Mengemis kini bukan lagi sebuah cara untuk mendapatkan makan atau bertahan hidup, tetapi sudah menjadi pekerjaan rutin setiap harinya.

Liputan6.com, Kuwait - Seorang pengemis berekening gendut ditangkap  oleh polisi Kuwait. Pengemis asing ini diamankan di dekat mesjid tempat ia beroperasi dan polisi menemukan rekening sebesar KD 500.000 atau sekitar Rp22 miliar.

"Polisi dalam patroli regularnya melihat seorang pria mengemis dan memohon kepada jemaat kalau dia tidak punya uang dan rumah," kata seorang anggota polisi seperti dikutip dari ArabNews.

"Pengemis itu segera diamankan karena telah melanggar hukum, dan saat investigasi ditemukan bahwa ia mempunyai sebuah akun bank dengan jumlah uang sangat besar," tambahnya.

Pada April lalu, Kuwait telah mendortasi 22 pengemis asing  setelah mereka terbukti melakukan kekerasan saat mengemis. Polisi menemukan salah seorang pengemis menyamar sebagai perempuan untuk mendapat simpati lebih banyak dari orang-orang.

Orang tersebut telah beroperasi menyamar sebagai perempuan selama 5 bulan. Dalam pengakuannya kepada polisi, ia berhasil mengumpulkan uang sehari Rp 700 ribu sehari dan akan bertambah dua kali lipat di hari Jumat.

Polisi dalam keterangan resminya mengatakan ada 85% pengemis orang asing di Kuwait. (Rie/Yus)

Tag Terkait