Kabin Penginapan Tembus Pandang di Tebing Pegunungan

Oleh Alexander Lumbantobing pada 11 Jul 2015, 09:30 WIB
Diperbarui 11 Jul 2015, 09:30 WIB
Kabin Penginapan Tembus Pandang di Tebing Pegunungan
Perbesar
Tempat menginap tembus pandang ini khusus untuk mereka yang punya nyawa cadangan.

Liputan6.com, Urubamba Tempat menginap yang satu ini benar-benar tidak disarankan untuk orang yang menderita vertigo, takut ketinggian, atau takut pada ruang sempit (claustrophobia).

Ada 3 unit tempat menginap di Skylodge Adventure Suites berbentuk mirip kapsul besar yang disajikan oleh Natura Vive. Semuanya menempel pada tebing di Lembah Suci di Peru. Untuk mencapai kapsul ini, peminat penginapan harus mendaki tangga besi secara tegak lurus hingga 400 meter!

Untunglah, bagi mereka yang tidak berkenan menaiki tangga besi setinggi itu, tersedia panjat tebing dan sistem tali-temali.

Dalam keterangan di Wikipedia, dijelaskan bahwa Lembah Suci ini juga dikenal dengan nama Lembah Urubamba yang terletak di pegunungan Andes, berdekatan dengan ibu kota suku Inca di masa lalu, Cusco.

Satu unit kabin tembus pandang ini berukuran 7,3 X 2,4 meter, dilengkapi dengan empat tempat tidur, ruang makan, lampu tenaga surya, dan kamar mandi pribadi. Ada juga bukaan di bagian atas unitnya yang bisa dijadikan tempat duduk bersantai.

Untuk mencicipi petualangan ini, tamu harus membayar lebih dari 3,85 juta per orang. Harga ini sudah termasuk biaya perjalanan dari kota terdekat, kota Cusco, dan satu malam di dalam kabin. Demikian juga dengan sarapan dan makan malam lezat. Tertarik mencoba?