Sukses

Rumah Unik Berlapis Kerang Laut

Ia mengumpulkan setiap jenis kerang yang diambil dari pantainya sendiri, mulai yang berukuran 0,3 cm sampai yang beratnya lebih dari 4 kg.

Liputan6.com, Qingdao - Rumah merupakan tempat peristirahatan yang paling nyaman. Tidak heran, kebanyakan orang rela mengeluarkan banyak uang untuk mendesain kediaman sehari-hari se-indah mungkin.

Semua itu dilakukan agar mendapatkan rasa nyaman bagi para penghuninya.

Salah satu yang melakukan upaya itu adalah Xiao Yongsheng, pemilik pantai kecil dan rumah tradisional di Lingshan Island, Kota Qingdao, China Timur. Ia ingin melapisi rumahnya dengan kerang laut.

Karena mahalnya biaya yang harus dikeluarkan untuk menyewa jasa arsitek untuk merenovasi rumahnya, Xiao memutuskan untuk melakukannya sendiri secara gratis. Ia mengumpulkan setiap jenis kerang yang diambil dari pantainya sendiri, mulai yang berukuran 0,3 cm sampai yang beratnya lebih dari 4 kg.

Xiao menghabiskan waktu 2 tahun penuh untuk mendesain rumahnya yang seluas 1,500 meter persegi.

"Aku menggunakan kerang-kerang itu untuk dekorasi genteng, pegangan, bahkan sengaja dihancurkan untuk membuat mosaik. Aku melakukannya karena ingin membuat rumah yang indah," kata Xiao Yongsheng seperti dikutip dari Oddity Central, Jumat (10/7/2015).

Kini, dekorasi rumah kerangnya itu menjadi salah satu tempat wisata yang menarik banyak masyarakat di Lingshan Island.

(Stevanie Adeline/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini