Sukses

Kentut Aroma Cokelat, Mawar, Melati

Kalau begini, tidak perlu lagi menutup hidup saat seseorang buang angin.

Liputan6.com, Prancis Di Prancis ada seorang pria yang mampu menciptakan sebuah penemuan unik, yakni pil yang dapat membuat bau kentut menjadi harum.

Dilansir dari Dailymail.co.uk, Jumat (10/7/2015), ide `gila` tersebut berawal lantaran seringnya pria ini mencium aroma kurang sedap tersebut hingga merasa mual, bahkan hampir muntah.

Tekad pria bernama Christian Poincheval untuk membuat pil ajaib tersebut kian kuat setelah apa yang dialaminya saat makan malam bersama para sahabatnya.
"Saat itu saya sedang makan malam bersama teman-teman. Setelah makan cukup banyak, kami kentut sehingga ruangan menjadi bau dan rasa-rasanya kami mau pingsan," cerita Poincheval.

Sang ilmuwan itu kemudian membuat pil yang terbuat dari bahan-bahan ramah lingkungan, seperti arang yang melewati proses tertentu (activated charcoal), adas, lithothamne (rumput laut), propolis, blueberry, juga kulit kakao untuk wangi cokelat.

Kapsul buatan Poincheval yang berusia 65 tahun itu tidak hanya dapat membuat kentut menjadi harum, tpai juga bisa membantu meringankan gangguan pencernaan.

Sebelum ciptaannya dinilai cukup revolusioner dan menjadi populer, saat itu ia hanya mampu memproduksi pil kentut wangi dengan aroma bunga mawar atau melati. Namun, ia pun telah menciptakan aroma khusus, yakni cokelat, untuk edisi Natal.

Satu toples pil kentut wangi berisi 60 butir dan dihargai 9.99 Euro atau sekitar Rp140 ribu.

"Banyak yang membeli karena mereka punya masalah dengan perut kembung. Ada juga yang membeli untuk dijadikan lucu-lucuan," tambah Poincheval seraya tertawa. Nah, bagaimana, Anda tertarik membeli pil ini? (Dsu)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini