Sukses

Perkembangan Seragam Tentara AS Sepanjang Masa dalam 2 Menit

Video yang berisi kumpulan tempelan foto menunjukkan seragam tentara AS yang dipakai sejak Perang Revolusi hingga kini.

Liputan6.com, New York Jika Anda memiliki waktu luang dan punya minat khusus pada sejarah, Anda mungkin tertarik menonton video di bawah ini.

Foto montase, yang berasal dari tempelan-tempelan foto—digabungkan oleh IJReview untuk merayakan ulang tahun Angkatan Darat Amerika Serikat ke-240.

Foto gabungan yang ditampilkan dalam video menunjukkan seragam tentara AS dalam kurun waktu yang panjang, dari satu perang ke perang lainnya.

Video yang hanya berdurasi 2 menit ini sekiranya perlu Anda tonton berulang kali. Tentunya, bila Anda tidak ingin melewatkan sesuatu yang menarik.

Tayangan video dimulai dari seragam pejuang Angkatan Darat AS yang dipakai selama Perang Revolusi. Dominasi warna biru tua amat kuat, sesuai yang dilansir situs softpedia.com, Kamis (9/7/2015).

Namun, perubahan warna seragam tentara mulai terlihat selama Perang Dunia I dan Perang Dunia II. Tentara yang ambil bagian dalam peperangan tersebut mengenakan seragam berwarna hijau dan coklat. 

Warna yang dimaksudkan sebagai strategi kamuflase itu juga dipakai dalam Perang Teluk dan Perang Irak-Afghanistan.

Foto montase berakhir dengan seragam tentara warna hijau, yang menjadi pakaian seragam resmi di masa sekarang.

Dalam video yang diunggah IJReview ke Facebook, pihak IJReview mengucapkan terima kasih kepada semua pejuang negara dari masa lalu sampai sekarang.

240 Tahun Seragam Angkatan Darat AS: Selamat Ulang Tahun dan Terima Kasih.

(fhh/heidy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini