Sukses

Dikira Toilet, Bocah Pipis Kesetrum di Gardu Listrik

Mengira toilet umum, bocah tersetrum saat buang air kecil di sebuah gardu listrik.

Liputan6.com, Xi'an, Tiongkok Tak ada yang menyangka nasib malang akan menimpa bocah ini. 

Dilansir dari shanghaiist.com, Kamis (9/7/2015), Hao Hao (7), saat itu sedang mengujungi ayahya di Xi'an, Shanxi, China.

Usai mengunjungi ayahnya, Hao berencana pulang ke rumahnya di Lantian. Saat tengah menunggu bus di halte, Hao mendadak ingin buang air kecil. 

Ia kemudian menuju ke sebuah tempat yang mirip toilet. Tak lama, ayah Hao yang bernama Fang mendengar suara berderak keras dan melihat asap keluar dari tempat putranya masuk ke `toilet`.

Betapa terkejutnya Fang ketika melihat sang buah hati terbaring lemas di dekat gardu listrik dan mengalami luka bakar serius di beberapa bagian tubuhnya.

Saat itu juga, Fang yang panik merobek pakaian Hao dan memanggil taksi yang melintas lalu bergegas membawa anaknya ke rumah sakit.

Saat tiba di rumah sakit terdekat, diketahui bahwa Hao Hao tersetrum listrik tegangan tinggi. Otot lengan kiri serta sarafnya rusak parah. Bahkan, beberapa bagian tubuhnya terpaksa diamputasi.

keluarga anak yang tersetrum gardu listrik

"Kami datang dari desa. Hao berpikir sangat tidak sopan buang air kecil sembarangan, apalagi di pinggir jalan. Tapi ia masih sangat kecil, tidak tahu kalau tempat ia buang air kecil bukanlah toilet, melainkan gardu listrik," ujar Fang terisak-isak. (Dsu/heidy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.