Sukses

Jip Ini Dikemudikan Kerangka Manusia

`Pengemudi` ini kadang mampu membantu pemilik mobil menghindar dari tilang.

Liputan6.com, Louisville Penduduk kota Louisville di negara bagian Kentucky di AS digegerkan oleh keberadaan `kerangka` manusia yang terlihat mengemudikan mobil di jalan-jalan kota. Menurut laporan stasiun WPIX, pemandangan itu tidak hanya mengundang tatapan heran, tapi ada pula yang menjerit-jerit melihatnya.

Kemudian, dijelaskan bahwa `kerangka` manusia bernama Mr. Bonz ini sebetulnya benda buatan yang iseng-iseng dipajang oleh pemiliknya, Andrew Johnson.

Perlu diketahui, kemudi mobil di Amerika Serikat berada di sisi kiri. Kendaraan jip milik Andrew Johnson ini merupakan kendaraan impor dari negara yang menempatkan kemudi di sisi kanan. Pria pekerja bengkel itu kemudian memasang roda kemudi palsu di sisi kiri kendaraan dan menempatkan kerangka buatan itu di kursi pengemudi.

Pria itu menceritakan bahwa ia memulai keisengan itu sejak Halloween dua tahun lalu dan selalu menjadi pusat perhatian. Bukan hanya itu, ia bahkan pernah terhindar dari sejumlah tilang terkait salah parkir.

Walaupun tampaknya seru, sejumlah pemirsa mempertanyakan kelaikan kendaraan dengan kemudi di kanan tersebut. Belum ada penjelasan lebih lanjut tentang hal ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.