Sukses

Begini Caranya Domba Melepaskan Penat

Para domba ini tahu caranya bersenang-senang. Tertarik untuk melepaskan penat dengan cara mereka?

Liputan6.com, Wexford Tiga ekor domba terlihat bergembira melepaskan penat dengan meloncat-loncat dari satu gulungan jerami ke satu gulungan jerami lainnya. Pengguna akun YouTube, Karen McKovuson, mengunggah rekaman peristiwa lucu yang berlokasi di Wexford, Irlandia ini. Saat menelusuri lebih lanjut akun tersebut, terlihat bahwa Karen McKovuson gemar mengunggah video tentang hewan ternak di pedesaan.

Menurut sejarahnya, domba adalah salah satu hewan yang paling pertama dijinakkan oleh manusia. Penjinakan awalnya bertujuan untuk kebutuhan pertanian, disusul kemudian oleh kebutuhan akan pakaian, daging dan susu.

Sejumlah sumber menyebutkan bahwa jumlah domba ternak di seluruh dunia mencapai 1 miliar ekor! Populasi terbanyak hewan ini adalah hewan yang dipelihara manusia.

Dengan sejarahnya yang sangat panjang dalam bidang pertanian, hewan ini menempati tempat istimewa dalam peradaban manusia dan masuk dalam lambang-lambang dalam bahasa hingga masa kini. Dalam ritual agama, baik agama purba maupun yang terkini, domba sering dipergunakan sebagai hewan kurban atau persembahan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini