Stonie `Megatoad`, si Pemenang Kontes Makan Hotdog

Oleh Indy Keningar pada 08 Jul 2015, 01:00 WIB
Diperbarui 08 Jul 2015, 01:00 WIB
Stonie “Megatoad”, si Pemenang Kontes Makan Hotdog
Perbesar
Berapa banyak hotdog yang berhasil dimakan oleh Stonie dalam waktu 10 menit?

Liputan6.com, Coney Island, Amerika Serikat Perayaan Kontes Makan Hotdog Nathan yang jatuh pada pada perayaan Hari Kemerdekaan Amerika Serikat berakhir dengan menangnya Matt `Megatoad` Stonie.

Stonie merupakan pemakan kompetitif yang berasal dari San Jose, California. Ia mulai mengikuti lomba makan sejak tahun 2011 di Stockon Deep Fried Asparagus Championship, di kota kelahirannya. Saat ini, di usianya yang 23 tahun, ia merupakan anggota termuda di Major league Eating Organization.

foto: twitter.com/WWEUniverse

Menurut profil Stonie di Major League Eating, dalam berbagai kompetisi makan yang pernah diikutinya sejauh ini, ia pernah menghabiskan 5 kg yogurt dalam waktu 6 menit, 2 kg kue dalam waktu 8 menit dan 59 detik, dan 10 kg kue pai labu dalam waktu 8 menit.

foto: twitter.com/WWEUniverse

Dalam kontes tahunan yang berlangsung hari Sabtu, 4 Juli lalu, Stonie mengalahkan Joey `Jaws` Peanut yang menang selama 8 tahun berturut-turut dengan menghabiskan total 62 hotdog hanya dalam 10 menit, seperti yang dilansir dari Huffington Post. Setelahnya, Chesnut berkilah atas kekalahannya di kontes yang merupakan tradisi Coney Island tersebut dengan alasan hotdog yang disajikan sudah dingin.

Sedangkan, dalam kompetisi wanita yang digelar pagi harinya, Miki Sudo meraih gelar juara dengan menghabiskan total 38 hotdog dalam 10 menit, sedangkan juara dua dipegang oleh Sonya `Black Widow` Thomas dengan jumlah 31 hotdog. (Ikr/heidy)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya