Sukses

Pria Meletakkan Kulkas di Depan Rumah untuk Orang Miskin

Pria dermawan di Arab Saudi menempatkan kulkas di depan rumahnya untuk berbagi makanan dengan warga miskin.

Liputan6.com, Ha'il Seorang pria anonim berhati mulia memiliki cara yang unik untuk membantu orang miskin. Dilansir dari Huffingtonpost, Selasa (7/7/2015), pria yang tidak mau disebutkan namanya itu sengaja meletakkan kulkas di depan rumahnya untuk memberi makan warga miskin di lingkungannya. 

Cara tersebut ia lakukan agar warga miskin terhindar dari `rasa malu` meminta-minta kepada orang lain yang lebih berada.

Dermawan yang tinggal di Kota Ha'il, sebelah barat laut Arab Saudi itu juga mengajak para tetangganya untuk turut serta menyumbangkan makanan yang mereka miliki, agar orang-orang yang kelaparan bisa datang dan mengambil makanan yang layak.

Ide mulia pria ini pun langsung mendapat perhatian dunia internasional, terutama setelah seorang ulama Saudi, Shaikh Mohammad Al Arifi memuji tindakannya di media sosial Twitter. Menurut Syekh Mohammad Al Arifi, pria murah hati itu telah melakukan perbuatan amal yang unik dan sangat berguna untuk membantu orang yang membutuhkan.

"Saya selalu mengatakan warga Kota Ha'il murah hati. Seorang pria menempatkan sebuah kulkas di luar rumahnya agar orang miskin bisa mendapatkan makanan, sebuah tindakan amal secara tidak langsung bagi orang-orang yang membutuhkan," katanya dalam terjemahan yang dilansir oleh BBC. "Oh, betapa saya mencintaimu, Ha'il!"

Syekh Mohammad Al Arifi memiliki sekitar 12,3 juta pengikut di Twitter dan komentarnya telah di-retweet lebih dari 5.000 kali. 

Bayak pengguna Twitter lain turut memuji tindakan lelaki itu, salah satunya pemilik akun Sniper. Ia berkomentar, "Inilah yang kita butuhkan, sebuah tindakan yang sederhana, namun begitu cemerlang."

Semoga tindakan mulia pria dari Ha'il ini dapat mengilhami banyak orang untuk tulus berbagi kepada orang lain yang membutuhkan.(Dsu/heidy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini