Sukses

Terbang Menggunakan 150 Balon Gas, Pria Ini Ditangkap Polisi

Entah karena terinspirasi film `Up` atau sudah bosan dengan sarana transportasi yang lain.

Liputan6.com, Calgary Polisi di Calgary, Kanada, menangkap seorang pria yang terbang menggunakan kursi taman yang diikat pada 150 balon berisi gas Helium. Terkait dengan tindakan `nyeleneh` pada Minggu (05/07/2015) itu, Daniel Boria (26), dikenai dakwaan melakukan kecerobohan yang dapat membahayakan nyawa dan penyalahgunaan harta benda senilai kurang dari 5,25 juta rupiah.

Dalam laporan UPI disebutkan bahwa penerbangan untuk iklan alat pembersih itu tidak berjalan mulus. Kursi tamannya langsung terhempas tidak lama setelah dilepaskan oleh tim pendukungnya. Sang `pilot` gagal mengendalikan `kendaraan`nya itu. Polisi Calgary memergokinya di dekat pusat kota.

Ketika mendekati kawasan pusat kota, pria itu melompat dari kursinya dan membuka parasutnya. Pendaratannya cukup keras sehingga kedua pergelangan kakinya cedera.

Menurut edaran dari polisi, “Walaupun pihak berwajib tidak bisa memastikan tujuan yang sebenarnya, pria ini tampaknya berniat mendarat di lapangan Stampede.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.