Sukses

Pesta Kembang Api 45 Menit Usai dalam 35 Detik

Pertunjukan petasan dan kembang api menjadi jauh lebih singkat dalam perayaan Hari Kemerdekaan Amerika Serikat kali ini.

Liputan6.com, San Diego Sebuah video lawas berkisah tentang cerita yang memalukan bagi pemerintah San Diego. Dalam tayangan video itu terlihat letusan petasan dan kembang api perayaan Hari Kemerdekaan Amerika Serikat yang tersulut secara tidak sengaja. Petasan dan kembang api itu seharusnya menjadi bagian dari sebuah acara selama 20 hingga 45 menit, tapi malah ludes dalam waktu kurang dari 35 detik!

Mengutip laporan Los Angeles Times, peristiwa ini terjadi hanya sekitar 5 menit sebelum pukul 9 malam dalam acara Big Bay Boom yang lazim diadakan di pantai San Diego. Menurut Los Angeles Times, Big Bay Boom merupakan salah satu pertunjukan kembang api paling besar di seantero negeri dan dianggap menarik bagi 500 ribu pengunjung. Perlengkapan piroteknik untuk acara itu diluncurkan dari 5 kapal tunda di Teluk San Diego.

Karena hebatnya letusan, sejumlah pihak mengira kapal-kapal tundanya telah terbakar. Dalam suatu pernyataan yang diterbitkan oleh pihak berwenang pelabuhan sesaat sebelum acara dimulai, disebutkan bahwa para teknisi telah mengirim isyarat kepada kapal-kapal tunda untuk “penentuan tata waktu acara setelah pembukaan.” Menurut pernyataan itu, semua isyarat uji pendahuluan yang dikirimkan berkali-kali sebelum acara menunjukkan bahwa semua baik-baik saja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini