Sukses

Kontes Makan Hotdog Meriahkan Peringatan Hari Kemerdekaan AS

Peringatan Hari Kemerdekaan Amerika Serikat berlangsung meriah dengan perayaan penobatan juara dunia makan hotdog.

Liputan6.com, Coney Island, AS - Ada yang menarik pada peringatan Hari Kemerdekaan Amerika Serikat, Sabtu (4/7/2015) kemarin. Ratusan parade berbaris, berkumpul, dan menyalakan kembang api demi merayakan penobatan juara dunia makan hotdog.

Usai penembakan meriam tanda seremonial sekaligus pembacaan Deklarasi Kemerdekaan. Hampir seluruh warga AS menyemut ria.

Para partisipan begitu semangat mengenakan kaos warna merah, putih, dan biru. Warna senada juga melekat pada ikat kepala dan tali sepatu mereka.

ABC News menulis, Minggu (5/7/2015), suasana menakjubkan seperti terlihat di Coney Island. Seorang pemuda, yang merupakan pendatang baru bernama Matt Stonie, 23, meraih sabuk emas.

Matt Stonie, juara pertama makan hotdog sebanyak 62 hotdog

Ia didapuk menjadi juara pertama setelah menelan 62 hotdog dalam waktu 10 menit pada acara Nathan International Hot Dog Eating Contest.

Dari kompetisi wanita, Miki Sudo berhasil mempertahankan gelar juara wanita. Ia memakan 38 hotdog dalam waktu 10 menit.

 Hotdog dingin dan sabuk juara pada kontes makan hotdog

Adapun CBS News memberitakan, juara kedua, Sonya melahap 31 hotdog. Kompetisi makan hotdog berlangsung meriah. Namun, hotdog yang disajikan tidaklah hangat atau panas, melainkan sudah dingin. (Fhh/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.