Pasangan Langgeng Rayakan Ulang Tahun Pernikahan Ke-71

Oleh Fitri Haryanti Harsono pada 05 Jul 2015, 05:10 WIB
Diperbarui 05 Jul 2015, 05:10 WIB
Pasangan Langgeng Rayakan Ulang Tahun Pernikahan Ke-71
Perbesar
Pasangan yang bertemu sejak masa kanak-kanak tengah merayakan ulang tahun pernikahan ke-71.

Liputan6.com, Brierfield, Inggris - Sepasang kekasih yang bertemu sejak masa kanak-kanak di gedung teater, yang berlokasi di Burnley, Inggris, merayakan ulang tahun pernikahan mereka ke-71.

Henry dan Jessie Rough, yang berusia 91 dan 90 tahun merayakan ulang tahun pernikahan di rumah panti jompo mereka di Victoria House, Brierfield.

Pasangan yang memiliki dua anak, yakni Garth, 62, dan Brenda, 66, menikah di Gereja Holy Trinity, Habergham Eaves, Burnley pada 1944.

Henry, yang dikenal sebagai Harry, adalah seorang mekanik bus Burnley di Queensgate, sedangkan Jessie adalah sekretaris di Sekolah Tinggi Townley. Adapun Burnley hanya berjarak sekitar 91 meter dari rumah mereka.

"Mereka bertemu di Burnley saat menjadi anak-anak yang tergabung dalam sebuah klub. Waktu itu ayah saya berusia 13 tahun, ibu berusia 12 tahun. Mereka tergabung dalam Burnley Lads Club,” tutur Garth kepada Lancashire Telegraph, seperti dikutip pada Minggu (5/7/2015)

Jessie dan Harry dikarunia 5 cucu dan 9 cicit. Lantas apa rahasia pernikahan mereka yang bahagia?

“Ayah agak tuli. Dia hanya tersenyum dan menganggukkan kepalanya. Ayah selalu setuju dengan ibu. Bagi saya, mereka adalah orangtua yang luar biasa," beber Garth.

"Ketika saya masih kecil, mereka tidak pernah mengatakan, 'tidak'," imbuh Garth. (Fhh/Ans)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya