Sukses

Pangeran Arab Gelontorkan Amal Rp 426 Triliun

Pangeran Alwaleed merupakan orang terkaya di dunia urutan 34 dalam daftar Forbes.

Liputan6.com, Riyadh - Seorang miliuner Arab Saudi, Pangeran Alwaleed bin Talal akan berikan sumbangan sebesar US$ 32 miliar atau sekitar Rp 426,9 triliun kepada lembaga amal untuk beberapa tahun mendatang.

Keponakan Raja Salman (60 tahun) ini merupakan salah satu orang terkaya di dunia.

"Aku terinspirasi oleh keteladanan pendiri Microsoft, Bill Gates, dan yayasan amalnya," kata pangeran Arab itu dalam jumpa pers di Riyadh seperti dikutip dari BBC, Kamis (2/7/2015).

Bantuan itu akan ditujukan kepada lembaga amal milik Pangeran Alwaleed bin Talal sendiri, Filantropi Alwaleed. Selanjutnya akan digunakan untuk mendanai program-program pemahaman antarbudaya, pemberdayaan perempuan, dan menyediakan bantuan vital untuk perbaikan pascabencana serta beberapa lainnya.

Pangeran Alwaleed merupakan orang terkaya di dunia urutan 34 dalam daftar Forbes.
 
Pangeran merupakan orang nomor satu di perusahaan Kingdom Holding, yang bergerak di sektor properti dan media. Perusahaannya menanamkan modal di perusahaan-perusahaan ternama seperti The Four Seasons, Fairmont and Raffles, News Corp, Citigroup, Twitter, dan Apple.

Di samping itu, ia juga mempunyai sejumlah hotel mewah di dunia, termasuk The Plaza di New York dan The George V di Paris. (Tnt/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.