Sukses

Gaun Cantik dari Sayuran Segar

Gaun-gaun cantik ini hanya terbuat dari bahan makanan seperti roti, kubis merah, tomat atau bawang merah, pisang hingga akar lotus.

Liputan6.com, Pyongyang - Meski hanya terbuat dari bahan makanan seperti roti, kubis merah, tomat atau bawang merah, pisang hingga akar lotus, seniman muda asal Korea ini berhasil menciptakan berbagai pakaian cantik, unik serta memiliki nilai seni tinggi.

Dilansir dari odditycentral, Kamis (2/7/2015), Sung Yeonji yang telah lulus dari Universitas Hongik ini menamakan hasil kreasinya dengan judul Foods Wearable.

Sejak 2009, seniman muda kelahiran 1986 di Seoul, Korea Selatan ini menggunakan makanan untuk membuat pakaian wanita yang rumit yang terbuat dari sayuran segar. Ia menggunakan fotografi sebagai media utama untuk membuat visinya.

Proyek jangka panjang 'Food Wearable' ini adalah proyek pertamanya, yang dimulainya 2 tahun lalu dan masih berlanjut hingga kini.

Yeonji juga menjelaskan proyeknya ini berkaitan dengan pertukaran realitas aktual dan realitas yang dibuat ke atas dengan berbagai tingkatan. Dapat diartikan seniman dari negeri ginseng itu menentang arti sebenarnya, dari fungsi dan seberapa penting arti sebuah pakaian dalam hidup seseorang.

Lewat ciptaannya ini, inti dari pakaian dan makanan telah ditafsirkan kembali. Setiap elemen tidak memenuhi peran sendiri dan masing-masing menunjukkan peran yang bertentangan.

Untuk karya mendatang, Yeonju akan berpartisipasi dalam Pameran Seni Kontemporer Korea Grup di Los Angeles. (Mar/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.