Sukses

Beginilah Penampakan `Putri Duyung`

Sebuah video yang didapat dari YouTube menayangkan seorang wanita menari balet dalam air selama 4 menit.

Liputan6.com, Pasadena Suatu video yang didapat dari YouTube menayangkan seorang wanita menari balet selama sekitar 4 menit secara terus-menerus di dalam air. Belakangan, seperti dilaporkan dalam Huffington Post, wanita tersebut ternyata adalah seorang `putri duyung` profesional bernama Mermaid Melissa.

Pekerjaannya memang sebagai pelakon putri duyung dan tampil untuk membangkitkan kesadaran untuk melestarikan habitat laut. Untuk peran tersebut, wanita yang bernama asli Melissa Dawn itu seringkali harus mengenakan kostum putri duyung selagi tampil di dalam air dalam jangka waktu yang lumayan lama tanpa mengambil nafas! Kostum putri duyungnya juga tidak ringan dan beratnya bisa mencapai 36 kilogram. Selain itu, ia secara resmi mengganti nama aslinya dari Melissa Dawn menjadi Mermaid Melissa sekedar untuk memenuhi panggilan profesinya.

Selanjutnya, Huffington Post juga menjelaskan bahwa kadang-kadang ada saja makhluk laut sungguhan yang salah paham melihat `putri duyung` itu dan berusaha menggigitnya. Beberapa minggu yang lalu, ketika sedang bekerja di kepulauan Cayman, "Sekelompok ikan pari mencoba menelan tangan saya dan mengunyah jari-jari saya.”

Sebelumnya, masih di kepulauan itu, ia sedang berenang di reruntuhan kapal tenggelam dan hampir saja kulit tubuhnya robek karena adanya tonjolan-tonjolan besi tajam di sepanjang reruntuhan kapal itu. Namun demikian, ia mengaku menyenangi pekerjaannya. "Walaupun, saya harus memastikan bahwa saya tidak mabuk laut". Ternyata, putri duyung masih bisa juga mabuk laut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.