Dianggap Jimat, Anak Domba Diselundupkan ke Rumah Tahanan

Oleh Fitri Haryanti Harsono pada 29 Jun 2015, 12:30 WIB
Diperbarui 29 Jun 2015, 12:30 WIB
Dianggap Jimat, Anak Domba Diselundupkan ke Rumah Tahanan
Perbesar
Anak domba yang diselundupkan di bawah perintah seorang pelacur berhasil ditemukan. Untunglah, anak domba ternyata tidak stres.

Liputan6.com, Munich Petugas polisi rumah tahanan di Jerman menemukan hal yang tidak biasa dalam penggerebekan obat-obatan terlarang. Domba bernama Rosi ditemukan dalam penggerebekan obat-obatan terlarang di rumah tahanan, 170 mil dari Munich, Jerman.

Diyakini bahwa domba tersebut dicuri dari Kebun Binatang Nuremberg, Munich atas perintah seorang pekerja seks komersial yang menganggap domba sebagai jimat berharga. Bahkan, sudah sekitar 25 hewan dicuri sebelumnya. Rosi kini sudah kembali pada kawanannya.

“Dia sangat mengagumkan. Dia benar-benar dapat berbaur kembali ke kawanannya," kata seorang juru bicara kebun binatang kepada The Local.

“Untunglah, anak domba itu tidak menunjukkan tanda-tanda stres karena 'petualangan' barunya.”

Rosi lahir pada akhir April dan harus diberi makan oleh penjaga kebun binatang saat ibunya tidak dapat menyusui dengan benar.

Ketika Rosi menghilang, para penjaga kebun binatang percaya Rosi telah dimangsa rubah atau tenggelam di sungai.

Situs Mirror.co.uk, Senin (29/6/2015) mengungkapkan, ternyata pencuri menunggu penjaga kebun binatang pergi pada jam istirahat makan siang sebelum membawa kabur anak domba tersebut dari kebun binatang.

Rosi yang berada di rumah tahanan selama sembilan hari ditemukan di kamar seorang pekerja seks komersial. Akibat kasus ini, pekerja seks tersebut pun dilarang untuk memelihara hewan. (fhh/heidy retnowulan)