Sukses

Ekstrem, Helm dari Kulit 'Kepala Manusia'

Desainer digital asal Dubai menciptakan helm yang mirip dengan kulit kepala manusia.

Liputan6.com, Dubai
Seorang pria asal Dubai telah menciptakan helm yang terlihat seperti kepala manusia.
 
Dilansir dari Boredpanda, Kamis (25/6/2015), desainer digital Jyo John Mullor telah membuat beberapa konsep yang menggambarkan seperti apa kepala manusia yang dicukur jika dicetak pada helm.
Helm ini berbentuk seperti kepala manusia.
 
Sebenarnya, ilustrasi helm menggunakan model dan bahan yang mirip dengan kulit kepala manusia ini merupakan bentuk polemik adanya undang-undang yang mewajibkan pengendara motor di Amerika untuk menggunakan helm standar. Ada pihak-pihak yang pro maupun kontra dengan rancangan undang-undang ini.
 
Kalangan yang pro berpendapat bahwa penggunaan helm standar mampu mengurangi risiko kecelakan motor yang terjadi. Sementara kalangan yang kontra, yang terdiri dari beberapa komunitas motor, menilai adanya budaya motor yang bersinggungan dengan hal tersebut. Mereka memiliki budaya bermotor tanpa menggunakan pengaman kepala atau mengenakan helm yang tidak standar.
 
Helm ini berbentuk seperti kepala manusia.
Hingga saat ini, undang-undang yang mewajibkan setiap pengendara motor menggunakan helm standar masih menjadi kajian mendalam pemerintah di Negeri Paman Sam tersebut.
 
Hingga berita ini diturunkan, belum ada informasi terkait rencana untuk memproduksi helm 'kulit kepala manusia' ini. (Dsu/heidy retnowulan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini