Sukses

Menolong Teman ‘Berjalan’ Lagi

Mahasiswa Norwegia memiliki gagasan unik menolong teman yang lumpuh untuk 'berjalan'.

Liputan6.com, Halden Sekelompok mahasiswa Norwegia memiliki gagasan unik untuk membantu teman mereka yang lumpuh. Mereka merekatkan kaki-kaki teman yang lumpuh pada kaki-kaki seorang teman lainnya untuk kemudian berjalan bersama. Walaupun tubuh teman penolongnya tidak cukup tinggi untuk mengangkat si lumpuh, mereka tampak bergembira.

Video YouTube ini diunggah oleh akun mort1rulle yang merujuk kepada Morten Marius Skau. Diduga mahasiswa Østfold University College ini adalah pemuda yang lumpuh tersebut. Dalam laman Facebook milik Morten Marius Skau, terdapat sejumlah kegiatannya sebagai pengguna kursi roda, termasuk ketika ia diangkat bersama dengan kursi rodanya saat  menonton konser rap.

Østfold University College sendiri merupakan sebuah universitas di sebelah tenggara Norwegia yang memiliki dua kampus di Fredrikstad dan Halden. Pada tahun 2010, mahasiswanya berjumlah sekitar 4.000 orang. Universitas ini merupakan gabungan dari lima lembaga pendidikan tinggi milik pemerintah di Halden, Sarpsborg dan Fredrikstad yang digabungkan menjadi satu berdasarkan Reformasi Universitas tahun 1994. (al/Heidy Retnowulan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini