Sukses

Fenomena 'Bunuh Diri' Ratusan Anjing

Siapapun belum ada yang tahu alasan 600 anjing melompat dari atas jembatan tua, sekitar 50 anjing mati mengenaskan.

Liputan6.com, Web Dunbartonshire - Tak dapat dipercaya, sebanyak 600 anjing melompat dari atas jembatan setinggi 25 meter di West Dunbartonshire, Skotlandia. Sekitar 50 anjing mati mengenaskan.

Menurut pemberitaan yang dilansir pada situs Mirror.co.uk, Jumat (26/6/2015), siapapun belum tahu secara jelas alasan anjing-anjing berulah demikian.

Psikolog hewan pun bingung atas fenomena aneh yang terjadi.

Kabar menguak ada yang menghubungkannya dengan hantu jembatan yang menghuni jembatan tua itu selama berabad-abad lamanya. Warga percaya kemunculan hantu jembatan tua berkaitan dengan hantu di benteng Overtoun yang terletak tak jauh dari jembatan.

 Penampakan hantu di benteng tua Overtoun

Meskipun ikut memakan korban hewan peliharaan, tulisan pada papan di dekat jembatan tua disarankan agar anjing didahulukan berjalan menjadi pemimpin.

Pengajar agama dan filsafat Paul Owens pernah mengalami kejadian aneh dua tahun lalu di jembatan itu. Ia merasakan ada seseorang yang menyentuh jarinya.

"Rasanya ada seseorang yang berusaha mendorong saya terjun dari atas jembatan. Kejadiannya sama persis, seperti anjing-anjing itu," ujarnya.

Kondisi tubuh anjing yang mati sangat rusak pada bagian kaki, patah rahang,dan punggung seakan terpelintir.

Pengamat hewan Dr David Sands menyelidiki kasus untuk dokumentasi Animal Planet. Ia menjelaskan secara logika.

“Saya bisa mencium aroma pembakaran. Ada sesuatu yang terbakar di semak-semak kolong jembatan. Sedikit perasaan aneh dan penasaran. Saya kira ini sesuatu yang alami. Pasti ingin tahu, apa yang ada di bawah sana.”

Ternyata para anjing itu merasakan hal sama. Saya pikir itu alasan yang mungkin terjadi, rasa ingin tahulah yang menewaskan anjing,” jelasnya.

(fhh/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.