Sukses

Lincahnya Jari Menghitung Segepok Uang

Walaupun tampak sepele, keterampilan menghitung uang sangat membantu dalam pekerjaan terutama untuk usaha jual-beli.

Liputan6.com, Beijing - Walaupun tampak sepele, keterampilan menghitung uang sangat membantu dalam pekerjaan terlebih untuk usaha jual-beli.

Dalam video yang diunggah ke YouTube oleh Meipai, ditayangkan keterampilan seorang wanita Tiongkok ketika menghitung sejumlah uang kertas.

Irish Examiner menjelaskan, wanita itu tampak menghitung uang kertas pecahan 100 Yuan, pertama-tama dengan melipatnya menjadi dua. Kemudian, gerakan jari-jarinya melipat lembar demi lembar secara berbeda selagi menghitung jumlahnya.

Menurut pengunggahnya, teknik hitungan ini menggunakan indeks 5. Dalam hukum indeks pada matematika, sejumlah angka dapat ditulis dalam ringkasan matematis jika angka itu merupakan kelipatan "angka-angka yang berulang".

Jadi, begitulah rahasianya menghitung secara cepat. Berikut ini rekaman saat penghitungan segepok uang dengan metode tersebut.

(Alx/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.