Sukses

Mau Cari Kawanan Domba? Lihat di `Google Sheep View`

sepertinya blog ini akan memulai klub fans untuk domba.

Liputan6.com, Belanda Anjing dan kucing merupakan hewan kesayangan masyarakat. Namun, ada juga yang menunjuk domba sebagai hewan favorit.

Ding Ren dan Mike Karabinos selalu senang melihat domba saat mengendarai kereta di pedesaan Belanda, jauh sebelum mereka membuat blog akun Tumblr yang berisi koleksi screenshot dari Google Street View yang menampilkan hewan berbulu tebal ini, Google Sheep View.

Memulai proyek di awal Mei, duo ini mengombinasikan ide antusiasme terhadap domba dengan pengetahuan geografi. Ren dan Karabinos merupakan pemain langganan di Geo Guessr, game online dimana pemain menebak lokasi berdasarkan gambar.

Nama ‘Google Sheep View’ yang sesungguhnya hasil salah omong.

“Saya meminta Mike untuk mencarikan sesuatu di Google Street View, tapi salah ngomong jadi ‘Google Sheep View’ dan bahkan tidak sadar. Sepertinya saya memikirkan domba terus,” Ungkap Ren pada Mashable.com, seperti dilansir Senin (22/6/2015).

Walau begitu, mencari screenshot domba tidaklah semudah yang terlihat. Ren dan Karabinos menggunakan proses eliminasi dalam habitat domba. Dengan berfokus pada area pedesaan New Zealand, Irlandia, dan Inggris, keduanya berhasil mengumpulkan gambar domba-domba dalam waktu kurang dari sebulan.

foto: Google Sheep View

Menurut Ren, proses keseluruhan perlu waktu dan perhitungan. Namun, dengan banyaknya followers akun Tumblr, mereka mendapat lebih banyak lagi domba-domba dari berbagai belahan dunia dan berbagai kondisi kehidupan.

“Salah satu kiriman gambar yang kita dapatkan hari ini ada tiga domba yang berjalan di trotoar Islandia, dan itu kelihatannya seperti satu keluarga yang sedang jalan sore,” ucap Ren.

Anda pun juga bisa mem-follow dan mengirim screenshot domba ke blog mereka: googlesheepview.tumblr.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.