Sukses

Makan Gratis di Restoran Ini untuk Si Cantik

Anda boleh makan sepuasnya di restoran ini, asal memiliki wajah yang cantik. Tertarik mencoba?

Liputan6.com, Henan - Pernah dengar istilah 'Tidak ada makan siang gratis' ?

Tampaknya istilah itu tidak berlaku di restoran China ini. Restoran di Zhengzhou, Provinsi Henan, China, memungkinkan pelanggannya untuk makan tanpa harus membayar sepeser pun.

Dilansir dari Shanghaiist, Jumat (19/6/2015), "Free Meal for goodlooking" (Makan gratis untuk yang berwajah rupawan) / 'Pay by face' (bayar hanya dengan modal wajah saja), menjadi konsep baru yang diusung oleh restoran hot pot ini.

Scan wajah sebelum makan gratis di restoran. (Shanghaiist)

Promosi memungkinkan pelanggan yang ingin bersaing untuk mendapat makanan gratis di rumah makan ini.

Pertama-tama, pengunjung harus memindai wajah terlebih dulu. Sang pemilik restoran telah menyediakan komputer khusus untuk memindai wajah pengunjung yang terhubung ke panel juri.

Scan wajah sebelum makan gratis di restoran. (Shanghaiist)

Kemudian tim penilai --para pakar kecantikan dan ahli bedah plastik akan memutuskan apakah si pengunjung cukup cantik untuk mendapatkan makanan gratis. Para juri tersebut ingin memastikan bahwa mereka yang makan gratis memang cantik alami.

Menurut laporan Xinhua, standar penilaian ditampilkan secara terbuka di lantai dua restoran tersebut.

Tim juri yang menilai kecantikan para pengunjung yang lolos seleksi makan gratis. (Shanghaiist)

Berdasarkan aturan promosinya, setelah komputer memindai wajah pengunjung, mereka harus menunggu dalam waktu 30 menit. Dan lima wanita paling cantik yang mendapatkan skor tertinggi boleh makan sepuasnya di restoran ini.

Promosi unik semacam ini juga pernah diusung oleh sebuah restoran di Chongqing, China. Hanya saja, restoran itu tidak menawarkan makanan gratis untuk orang berwajah rupawan, melainkan bagi mereka yang bertubuh gemuk.

Ada-ada saja promosi yang dilakukan para pemilik resto di Negeri Panda ini ya. Tertarik mencoba makan di tempat itu?

(Dsu/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.