Sukses

Si Anjing Buta Itu, Kini Bisa Melihat Lagi

Anjing itu menderita kebutaan akibat diabetes yang dialaminya.

Liputan6.com, Malvern Seekor anjing yang pernah buta tidak dapat menyembunyikan perasaan bahagia ketika akhirnya dapat melihat para pemiliknya. Duffy, anjing jenis Irish Terrier itu mendapatkan pembedahan mata sehingga memulihkan penglihatannya. Anjing itu menderita kebutaan akibat diabetes yang dialaminya.

Karena kebutaan itu, ia tidak dapat lagi menjalani tugas sebagai anjing penyelamat (rescue). Ketika masih buta, ia dirawat oleh suatu keluarga lain yang belum pernah dilihatnya hingga akhirnya penglihatannya dipulihkan.

Video ini diunggah ke YouTube oleh pengguna dengan akun Benjamin May. Dalam keterangan video yang dilansir Minggu (21/6/2015) disebutkan bahwa Duffy harus menjalani perawatan diabetes hingga stabil di bawah arahan Dr. Brady Beale. Sebelum anjing itu bisa mendapatkan prosedur pembedahan untuk memulihkan penglihatannya. Pembedahan dilakukan oleh tim di bawah pimpinan Dr. Brady Beale di Veterinary Referral Center di kota Malvern di negara bagian Pennsylvania.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini