Sukses

Pemandu Sorak dengan Gerakan yang Luar Biasa

Sekarang ini sudah ada sejumlah pertandingan tingkat dunia untuk cheerleading tersebut.

Liputan6.com, Hong Kong Kegiatan jasmani oleh para pemandu sorak (cheer leader) telah mendapat wadah serius. Bukan hanya itu, sekarang ini sudah ada sejumlah pertandingan tingkat dunia untuk kegiatan tersebut.

Video YouTube yang diunggah Martin Wan ini menayangkan penampilan tim pemandu sorak Jepang ketika mengikuti lomba internasional di Hong Kong pada 2011 lalu. Walaupun merupakan video lawas, ketrampilan dan keuletan tim itu sungguh memukau.

Perlombaan itu digelar oleh International Federation of Cheerleading (IFC) dan Cheerleading Federation Hong Kong, China (CFHK) menjadi tuan rumah. Perlombaan itu sendiri dilakukan di Hong Kong Coleseum dan diikuti oleh Tiongkok, Taiwan, Ekuador, Jerman, Yunani, Hong Kong, Indonesia, Jepang, Kazakhstan, Korea Selatan, Peru, Filipina, Polandia, Rusia, Singapura, Slovenia, Thailand, Inggris, dan Amerika Serikat.

Sementara itu, dalam Wikipedia dijelaskan bahwa International Federation of Cheerleading merupakan organisasi nirlaba berpusat di Tokyo, Jepang, dan didirikan pada tahun 1998. Kegiatan utama IFC dilaksanakan melalui sejumlah kepanitiann yang masing-masing bertanggungjawab atas sejumlah aspek pengembangan panduan sorak seluruh dunia. IFC menjadi sponsor berbagai perlombaan panduan sorak internasional, termasuk Cheerleading World Championships.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.