Sukses

Wow, Ombak Ini Menggumpal Seperti Cappuccino

Suatu pantai di Australia mendapat serbuan ombak bergumpal seperti cappuccino.

Liputan6.com, Sydney - Suatu pantai di Australia, mendapat serbuan ombak bergumpal. Dalam video yang ditayangkan Daily Mail ini disebutkan bahwa kejadian di pantai Yamba di utara Kota Sydney, beberapa tahun lalu itu merupakan kejadian alamiah.

Walaupun demikian, gumpalan dan lapisan busa itu mengundang istilah 'Pantai Cappuccino' karena air laut itu jadi tampak seperti luapan minuman cappuccino.

Para ilmuwan menjelaskan bahwa busa ataupun gumpalan itu tercipta oleh zat di dalam laut seperti garam, zat kimia lain, tanaman mati, bangkai ikan, dan getah rumput laut.

Semua bahan itu bercampur aduk karena kekuatan gelombang laut sehingga menjadi gelembung-gelembung yang merekat satu sama lain selagi dihanyutkan di bawah permukaan menuju pantai. Ketika mendekati pantau, gelembung-gelembung itu berpusar ke atas, mengental dan menjadi busa.

Busa itu kemudian diterpa berulang-ulang oleh gelombang. Seakan seperti pengentalan busa susu dalam pembuatan minuman cappuccino. (Alx/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini