Sukses

Detik-detik Telur Bunglon Menetas

Jarang ada orang yang menganggap reptil sebagai hewan yang menggemaskan. Namun menetasnya seekor bunglon ini bisa jadi tontonan menarik.

Liputan6.com, Jakarta - Jarang ada orang yang menganggap reptil sebagai hewan yang menggemaskan. Namun menetasnya seekor bunglon dari telurnya menjadi tontonan yang menarik.

Tayangan yang diunggah ke YouTube oleh akun rmh355 ini mengungkapkan keindahan, ketika bayi reptil itu merangkak pertama kalinya di luar cangkang telur.

Berikut ini detik-detik saat bunglon menetas dari telurnya:

Sementara itu, dalam situs Kebun Binatang San Diego disebutkan bahwa reptil ini lazim berada di Afrika, Madagaskar, Spanyol, Portugal, dan Asia, mulai dari hutan hujan, savana, gurun, dan stepa. Kebanyakan tinggal di pepohonan, tapi ada juga yang tinggal di semak-semak atau belukar kecil, tumpukan daun-daun gugur juga ranting kering.

Dalam dunia reptil, variasi bentuk dan warna yang paling nyata ada pada hewan bunglon ini. Hewan ini dikenal karena kemampuannya berganti warna, lidah yang lengket, dan sepasang mata yang dapat melihat ke dua arah berbeda pada waktu yang bersamaan.

Kebanyakan jenis bunglon ditemukan di Madagaskar dan Afrika, sedangkan sisanya ada di Timur Tengah dan sejumlah pulau di Samudra Hindia.

Bunglon India ditemukan di India, Pakistan, dan Sri Lanka. Sedangkan lainnya merupakan asli Spanyol, Portugal, dan pulau-pulau di Laut Tengah dan Timur. (Alx/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini