Sukses

Mobil Mustang Jadi Permainan Seru untuk Gamer

Sebuah video permainan seru ditayangkan oleh perusahaan pelumas Castrol USA.

Liputan6.com, Amerika Serikat Sebuah video permainan seru ditayangkan oleh perusahaan pelumas Castrol USA. Dalam tayangan itu, pengemudi Formula, Matt Powers, ditayangkan memainkan permainan virtual reality (VR) menggunakan kacamata Oculus Rift selagi mengemudikan Roush Stage 3 Mustang miliknya.

Jika dilihat dari layar permainan, mobil Mustang itu seakan-akan sedang berpetualang di alam khayalan yang ganas dan berbahaya seperti melintas jurang-jurang dan reruntuhan batu. Tantangan Virtual Drift ini mensyaratkan pengembangan sistem untuk melacak pergerakan mobil dan menayangkan gerakan sebagai bagian dari pengalaman virtual.

Untuk keperluan itu, Adam Amaral dan Glenn Snyder menguji dan memasang sejumlah pengindra di seantero bagian mobil untuk mengetahui sudut kemudi, putaran roda, rem, dinamika redaman pada roda, dan lain-lain. Mobil itu seakan dijadikan pengendali permainan (game controller) raksasa.

Pengendara Matt Powers mengatakan ia harus mengandalkan naluri dan pengetahuannya tentang mobil itu. Kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari Titanium Trials yang diadakan oleh perusahaan pelumas Castrol untuk mengiklankan produk pelumas papan atas, Castrol Edge.

Menurut Matt Powers ini lebih dari sekedar iklan. "Asyik menjadi bagian pengujian permainan video generasi baru".

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.