Sukses

Pria Ini Pecahkan Rekor Dunia Mengambang di Udara

Catalin Alexandru Duru memecahkan rekor terjauh menunggangi hoverboard, yang biasanya hanya ada dalam kisah fiksi ilmiah.

Liputan6.com, Quebec - Seorang pria asal Kanada ini memecahkan rekor Guinness World Records, untuk papan mengambang (hoverboard) yang biasanya hanya ada dalam kisah fiksi ilmiah.

Catalin Alexandru Duru memecahkan rekor terjauh menunggangi hoverboard, yang biasanya hanya ada dalam kisah fiksi ilmiah.

Alat itu mirip dengan drone besar yang menggunakan baling-baling yang mengarah ke bawah, untuk memberi daya angkat kepada penggunanya.

Ketika memecahkan rekor dunia tersebut, Duru mengambang menggunakan papan itu di Danau Ouareau di Provinsi Quebec, Kanada. Saat itu ia mengambang di atas permukaan air hingga sejauh 275,9 meter.

"Inilah hoverboard sungguhan yang pertama. Mesin ini dirancang dan dibangun oleh saya. Sayalah orang pertama yang menciptakan dan menerbangkannya," klaim Duru.

Mesin buatannya dikendalikan dengan gerakan kaki-kaki si pengendara, mirip dengan mesin khayalan dalam kisah fiksi ilmiah 'Back to the Future Part II'.

(Alx/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini