Sukses

Detik-detik Mendebarkan Saat Gigi Singa Jantan Dibedah

Seekor singa jantan kehilangan kemampuannya mencari makanan karena dua gigi taringnya bermasalah.

Liputan6.com, Johannesburg - Seekor singa jantan kehilangan kemampuannya mencari makanan karena dua gigi taringnya bermasalah. Aslan, singa jantan berusia 9 tahun itu, adalah salah satu singa yang tinggal di kawasan pelestarian milik Kevin Richardson. Singa jantan itu dekat dengan pemilik kawasan karena dipelihara sejak kecil setelah diserang oleh induk jantannya sendiri.

Dalam tayangan terlihat bagaimana dokter gigi melakukan pembedahan untuk menyembuhkan masalah gigi taring singa tersebut. Satu gigi taring bagian atas terlihat telah hancur dan menyisakan serpihan gigi di dalam gusi.

Pembedahan dilakukan untuk membersihkan lubang di gusi dari sisa-sisa gigi. Kemudian, taring bagian bawah harus mendapatkan perawatan akar gigi. Pembedahan ini tergolong rumit karena harus membawa sejumlah besar perlengkapan bedah ke lapangan.

"Setelah pembedahan itu, Aslan perlahan-lahan mendapatkan kembali kepercayaan dirinya," tulis laman savingaslan.com yang dikutip pada Senin (25/5/2015).

Dalam penjelasan video disebutkan bahwa cerita pembedahan gigi Aslan meningkatkan kesadaran tentang peralihan emosional yang terjadi setelah makhluk hidup kehilangan giginya. (Alx/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.