Sukses

Aksi Nekat Remaja Florida Menunggang Hiu Paus

Tidak takut bahaya, anak laki-laki ini mencebur ke laut dan memegang sirip seekor hiu paus.

Liputan6.com, Florida - Seorang remaja baru-baru ini membuat geger internet dengan ulahnya. Di sebuah video, ditunjukkan anak laki-laki bernama Cody Garland melompat ke laut dan berenang bersama seekor hiu paus.

Garland sedang memancing bersama teman-temannya di Teluk Destin, Florida, Amerika Serikat ketika ia menemukan makhluk laut raksasa itu dan main mencebur ke air saja.

"Saya merasa tertarik mencebur diri dan memegang sirip hiu paus," ucap Garland saat wawancara dengan WEAR News, seperti dikutip pada Selasa (26/5/2015).

Dari latar belakang video, bisa didengar suara teriakan menyemangati dari teman-teman Garland. Salah satu dari anak-anak itu, MicKayla Burke, mengaku di akun Twitter-nya bahwa ia juga sempat naik ke punggung si hiu paus, menyebut pengalaman itu 'menantang adrenalin'.

Namun lain hal menurut ahli biologi kelautan Bruce Neill. “Ketika orang menghabiskan waktu dengan seekor ikan dan membuat mereka stres, itu mengurangi produksi lendir pada kulit si ikan, yang punya akibat buruk pada kesehatan mereka.”

"Belum pasti apakah anak-anak remaja itu akan dikenakan hukuman akan perlakuan mereka terhadap si hiu paus, seperti dilaporkan dari mirror.co.uk, Rabu 20 Mei 2015.

Hiu paus merupakan hewan laut yang diklasifikasikan sebagai “vulnerable”, setelah sering dieksploitasi dan diperjualbelikan di pasar internasional, seperti menurut WWF. Permintaan untuk daging, sirip, dan minyak dari hiu paus tinggi, dan hiu ini juga ada dalam ancaman turisme. Sering terjadi kasus di mana makhluk laut ini terluka akibat baling-baling kapal. (Ikr/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.