Sukses

Petualangan 2 Manusia 'Terbang' di Dubai

Dua orang ini nekad berpetualang, terbang di atas langit kota Dubai dengan menggunakan mesin jet di punggung mereka.

Liputan6.com, Dubai - Dua orang ini nekad berpetualang, terbang di atas langit kota Dubai dengan menggunakan mesin jet di punggung mereka. Setelah melompat dari sebuah helikopter.

Adalah Yves Rossy dan sahabatnya, Vince Reffet si manusia terbang yang melayang untuk mengabadikan pemandangan indah di atas kota.

Dalam laporan International Business Times, disebutkan bahwa Rossy menciptakan sistem propulsi bersayap yang dapat dipasang di punggung. Kecepatannya hingga 200 kilometer/jam.

Selain itu juga menggunakan 3 mesin jet dan sayap-sayap terbuat dari serat karbon yang kuat namun ringan.

Keduanya, menghabiskan waktu sekitar 10 tahun untuk memperbaiki ciptaan mesin jet punggung tersebut.

 

Ini dia aksi mereka saat berpetualang melayang di atas Kota Dubai:

Sebelumnya, Rossy pernah terbang di atas kota Rio de Janeiro di Brasil, Gunung Fuji Jepang, dan bahkan pernah terbang formasi bersama dengan sebuah pesawat jet penumpang.

"Aku ingin mewujudkan impian manusia untuk terbang, dan aku percaya Dubai menyediakan lingkungan dan infrastruktur yang tepat bagiku untuk mencapainya," tutur Rossy.

Sementara Vince Reffet adalah seorang peloncat terkenal dan pernah terjun hingga lebih dari 600 meter dari puncak gedung Burj Khalifa di Dubai -- gedung tertinggi di dunia. Ia juga pernah melompat dari ketinggian 1.000 meter dari puncak Mont Blanc -- puncak tertinggi pegunungan Alpen di benua Eropa. (Alx/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.